Azzam, Kapal Pesiar Mewah

Sebuah kapal pesiar termewah dan terbesar di dunia di tahun 2013 bernama Azzam, baru saja dipamerkan di Jerman. Untuk pembuatan kapal pesiar ini, diperlukan biaya hingga. Tentu dengan dana sebesar itu, di dalamnya banyak fasilitas super canggih dan mewah.

Azzam kapal pesiar mewah tersebut punya panjang 192 meter, ini artinya Azzam lebih panjang dari lapangan sepakbola!

Kapal pesiar Azzam dirancang oleh Lurssen, sebuah perusahaan pembuat kapal di Bremen, Jerman. Proses pembuatan kapal pesiar ini memakan waktu sekitar empat tahun dengan biaya USD 605 juta atau jika dirupiahkan sekitar Rp 6,1 triliun.

Sebelumnya kapal pesiar mewah yang sempat menjajaki kapal pesiar termewah dunia adalah Eclipse. Namun dengan hadirnya Azzam, maka Azzam menggeser Eclipse posisi Eclipse sebagai kapal pesiar termewah dunia.

Eclipse adalah kapal pesiar milik bos tim sepakbolah Chelsea, Roman Abramovich.

Azzam Kapal Pesiar Mewah - b Azzam Kapal Pesiar Mewah - c Azzam Kapal Pesiar Mewah - d Azzam Kapal Pesiar Mewah - e

Kapal pesiar ini memiliki kesetaran 94.000 tenaga kuda dengan kecepatan lebih dari 30 knot, atau 35 mph, diperlengkapi dengan fasilitas dua kolam renang, dua helipad (tempat pendaratan helikopter), bioskop, dan kapal selam. Kapal selam yang melengkapi Azzam mampu menyelam hingga 45 meter ke dalam laut.

Lebih dari itu, sistem keamanan kapal pesiar Azzam menjanjikan keamanan maksimal. Kaca-kacanya anti peluru dan punya sistem rudal sendiri. Kapal pesiar ini mempekerjakan 50 staff terbaik untuk bekerja di sini.

Kabarnya, kapal pesiar Azzam telah diberi oleh anggota keluarga Kerajaan Arab Saudi, Alwaleed Bin Talal Alsaud. Meski begitu, perusahaan Lurssen masih merahasiakan siapa pembeli kapal pesiar termewah dan terbesar di dunia ini.