Bianglala Unik Rumania Dibangun Di Bawah Tanah

Umumnya bianglala dibangun di dataran, tapi bianglala di Rumania dibangun di bawah tanah. Sebuah konsep unik di antara pembangunan bianglala lainnya.

Bianglala yang dibangun di bawah tanah ini berlokasi di Salina Turda, Rumania. Salina Turda terkenal akan wahana permainan nya yang dibangun di bawah tanah kota Turda. Pembangunan wahana permainan ini menempati tambang garam yang sebelumnya sudah tidak digunakan lagi. Tambang garam tersebut sebenarnya beroperasi sejak abad pertengahan, namun pada tahun 1932 fungsinya diubah menjadi tempat persembunyian saat perang dunia 2.

Pembukaan wahana permainan Salina Turda dimulai sejak 1992. Bianglala di Salina Turda ini memiliki ketinggian 20 meter dan 6 gondola, dengan kapasitas masing-masing 8 orang. Setiap penumpang gondola, akan menikmati gondola selama 8 menit.

Selain bianglala, di wahana permainan Salina Turda ini ada mini golf, bowling, biliar, amfiteater, danau buatan dan museum.

Wahana Salina Turda buka pada jam 09.00 – 16.00, biaya tiket masuknya sebesar 20 Lei Rumania (sekitar Rp 67.000). Sedangkan untuk bianglala, anda harus membayar biaya tambahan sebesar 5 Lei (sekitar Rp 17.000).