Di Museum Ini, Semuanya Tersenyum

Siapapun yang sering menggunakan aplikasi messenger/chatting, pasti sering melihat dan menggunakan ikon smile (senyum) yang umumnya tersedia di semua aplikasi chatting. Tahukah anda ikon smile ini sudah berusia 52 tahun ? Ya, anda tidak salah membaca. Sudah cukup lama ya ikon smile ini hadir.

Awalnya ikon smile ini ditemukan oleh sebuah Stasiun Radio WMCA di New York, Amerika Serikat pada tahun 1962. Berawal dari sebuah gambar sederhana berbentuk bulat dengan warna kuning dilengkapi titik hitam sebagai mata dan garis senyum yang dibuat WMCA pada ribuan kaus, kini ikon smile ini digunakan oleh berbagai jenis aplikasi messenger atau chatting yang sehari-hari kita gunakan.

Tahukah anda, selain digunakan dalam aplikasi messenger ikon smile ini juga ternyata memiliki sebuah museum. Adapun museum yang khusus mengkoleksi berbagai benda dengan gambar dan bentuk senyum tersebut bernama Smile Face Museum. Museum ini didirikan oleh Mark Sachs pada tahun 1992. Awalnya museum ini dibangun di dalam rumah Mark yang berlokasi di Maryland, Amerika. Namun, karena jumlah koleksinya terus bertambah, kini koleksinya dipindahkan ke Brooklyn, New York.

Di Museum ini anda dapat melihat sarung tangan oven, jam, mainan, pakaian, tas, karpet, poster dan berbagai jenis benda lainnya yang memiliki gambar atau bentuk smile.

*berbagai sumber