Gereja Ini Terbuat Dari Lego

Sebuah gereja terbuat dari batu, itu sudah biasa. Namun, bagaimana jika sebuah gereja terbuat dari mainan Lego ? Jangan mengira ini mustahil. Sebab, tidak ada yang mustahil bagi DIA ! Kidding ūüėÄ

Sebuah gereja dari Lego dibangun di Belanja. Gereja dengan nama Abondantus Gigantus ini didirikan di kota Enschede, Netherlands pada tahun 2011 dengan ketinggian sekitar 20 meter.

gereja-lego-2

Meskipun berbentuk gereja, bangunan ini bukan gereja sungguhan dimana umat kristen merayakan ibadah. Namun, bangunan ini adalah sebuah tempat publik untuk merayakan sebuah pesta atau acara.

Puncak menara gereja dan semua strukturnya kecuali bagian atapnya dibangun dengan menggunakan blok beton yang menyerupai mainan Lego atau Duplo Bricks. Semua konstruksi yang mirip dengan mainan Lego itupun dicat sama persis dengan warna yang sama seperti mainan Lego, menggunakan hanya 5 warna.

gereja-lego-3

Bangunan ini awalnya dibuat untuk merayakan acara Grenswerk Festival, sebuah acara tahunan yang dirayakan di kota tersebut. Setelah selesai acara, blok-blok Lego akan dibongkar dan simpan untuk acara tahunan selanjutnya. Mirip seperti mainan Lego yang dapat dibongkar pasang.

Sumber : Daily Mail / Gizmodo

Baca juga artikel yang berjudul Patung Yesus Tertinggi Dunia di Toraja.