Hutan Ini Berada di Bawah Air Danau

danau-kaindy-4

Jika biasa nya hutan ada di atas daratan yang menempati lahan dengan luas tertentu. Sebuah hutan di Kazakhstan memiliki bentuk yang berbeda. Karena hutan ini berada di danau. Namun, tumbuhannya tidak tumbuh di atas permukaan air danau sebagai tumbuhan umumnya melainkan hutannya berada di dalam air di danau.

Danau dengan pemandangan hutan di dalam airnya adalah Danau Kaindy di Kazakhstan. Sebagaimana danau pada umumnya pemandangan di dalam air danau tersebut bukan hanya hutan saja tapi juga berbagai jenis ikan.

danau-kaindy-3

Danau Kaindy berada di Pegunungan Tian Shan, sekitar 129 km dari Kota Almaty, Kazakhstan. Danau ini bukan danau buatan tapi terjadi karena peristiwa gempa bumi tahun 1911 yang memicu longsor dan membentuk bendungan air data alami. Semakin lama air memenuhi daerah cekungan dan membentuk danau.

Danau ini memiliki panjang 400 meter dan bagian terdalam danau adalah 30 meter.

danau-kaindy-2

danau-kaindy-1

Danau Kaindy ini adalah tempat wisata yang sangat populer di mata wisatawan sebagai objek wisata alam dan wisata diving. Berbagai pemandangan berbeda bisa dilihat di danau ini di musim yang berbeda. Di saat musim panas, air danau sedang surut, wisatawan dapat melihat ujung pohon cemara yang muncul di atas permukaan air danau. Di akhir musim semi hingga awal musim gugur wisatawan dapat mengamati flora dan fauna liar. Pada musim dingin Danau Kaindy akan membeku namun tetap menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian wisatawan.

Sumber : Detik Travel