Jalan Paling Berbahaya di Turki

Beberapa kali saya menyaksikan di tv, ada berbagai daerah dengan jalan yang berbahaya untuk dilalui di Indonesia. Umumnya, akses jalan itu dibuat oleh warga sekitar untuk aktivitas tertentu. Misalnya, anak sekolah di daerah cianjur yang harus melewati derasnya arus sungai dan naik turun bukit untuk pergi ke sekolah, anak sekolah di daerah pedalaman padang yang harus meniti seutas tali setinggi 30 meter menyebrangi sungai dan lainnya. Di negara lain seperti Turki pun ternyata memiliki akses jalan yang berbahaya bagi para penduduknya.

 

Jalan berbahaya ini berada di kaki Gunung Soganli di Turki, Jalan Bayburt D915 yang menghubungkan provinsi Trabzon dengan Kota Bayburt. Jalan ini dianggap jalur jalan yang berbahaya oleh beberapa media internasional karena kontur jalannya yang berada di tepi tebing dan tidak ada pagar pembatas jalannya sebagai pelindung. Lebar badan jalan ini hanya sebesar 1 buah mobil.

Meskipun berbahaya, penduduk sekitar terbiasa melewati jalan ini sebagai jalur transportasi mereka menggunakan truk, motor bahkan sepeda.

Pada musim dingin dan hujan, jalanan ini berkabut dan seringkali menyulitkan para pengguna jalan untuk melihat jalanan di depan nya.

Mau mencoba melewati jalan ini ? Silakan ke Turki ^__^