Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan adalah sebuah destinasi wisata di Jakarta bagi setiap orang yang penat dengan melihat gedung-gedung bertingkat. Kebun Binatang Ragunan ini didirikan pada tahun 1864. Di dalamnya, terdapat berbagai koleksi yang terdiri dari 295 spesies dan 4040 spesimen.

Kelebihan

Murah. Sebuah kelebihan berwisata ke Kebun Binatang Ragunan, yaitu biaya yang murah ketimbang anda harus harus keluar kota. Harga tiket : Rp 4500 (dewasa) & Rp 3500 (anak-anak). Harga tiket sudah meliputi biaya asuransi jiwa. Sangat murah ya 🙂 . Untuk pergi beramai-ramai pun, cukup terjangkau.

Transportasi. Mau pergi beramai-ramai tapi tidak memiliki kendaraan ? Naik TransJakarta saja ! Tiket TransJakarta Rp 3.500 per orang. Tidak perlu pusing harus menyewa kendaraan, TransJakarta berhenti langsung di depan Kebun Binatang Ragunan, tidak perlu repot mengendarai kendaraan, sehingga bisa mengobrol dengan teman-teman anda.

Kekurangan

Atraksi Hewan. Atraksi hewan hanya dilakukan pada hari libur nasional saja. Sehingga jika anda datang di hari kerja, sabtu atau minggu atraksi hewan tidak ada. Kecuali jika memang pada saat itu Kebun Binatang sangat ramai.

Kereta Keliling. Kereta keliling yang ada di Kebun Binatang tidak dapat menjelajahi seluruh bagian kebun binatang ragunan, sehingga jika anda ingin melihat semua hewan yang dilindungi di kebun binatang ini anda harus berjalan kaki lagi atau menyewa sepeda.

Kebun Binatang Ragunan ini buka setiap hari pkl 08.00 – 18.00 WIB

Lokasi : Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta

View Ragunan Zoo – Kebun Binatang Ragunan CakkavatiKusuma.com in a larger map

Di Jakarta masih banyak terdapat tempat wisata yang patut anda kunjungi, baik tempat wisata sejarah, taman alam, taman hiburan dan pusat perbelanjaan. Baca juga tulisan saya yang berjudul Pariwisata Jakarta yang berisikan berbagai informasi tempat wisata di Jakarta.