Membuat Desain Street Hawk

Pada artikel ini saya menuliskan cara membuat desain kaos berlogo Street Hawk. Pada desain ini akan disertai gambar/logo Hawk (burung elang). Saya menggunakan warna kuning dan abu-abu. Namun, anda dapat mengganti warna tersebut sesuai dengan keinginan.

Sebelum memulai membuat desain kaos ini, anda perlu mendownload di Internet jenis font Devil Inside dan Hot Rod Gang BV. Jika anda sudah memiliki ke dua jenis font tersebut silakan memulai belajar desain Corel Draw.

1. buat halaman baru di Corel Draw dengan cara File >> New

2. klik menu Text >> Insert Symbol Character, lalu pilih jenis font Devil Inside, selanjutnya pilih gambar Hawk (burung elang). Atur ukurannya pada bagian field Character Size sesuai dengan kebutuhan anda.

3. beri warna pada gambar elang tersebut dengan warna abu-abu (grey) di Colour Pallette

4. berikan efek kontur warna kuning (yellow) dengan cara klik menu Effects >> Contour. Pada bagian Contour Steps, pilih Inside, isi field Offset dengan angka 0.05 dan Steps dengan 1.

belajar-corel-draw-street-hawk-elang-kuning-abu

5. klik Text Tool, pilih jenis font Hot Rod Gang BV, lalu ketik Street   Hawk (ada jarak 3 spasi diantara tiap kata)

6. beri warna abu-abu (gray) pada tulisan Street Hawk di Colour Palette

7. lalu berikan efek kontur dengan cara klik menu Effects >> Contour. Pada bagian Contour Step, pilih Outside, isi field Offset dengan 0.03 dan Steps dengan 1. Pada bagian Contour Colour pilih warna kuning (yellow).

8. untuk menggabungkan hasil desain tersebut menjadi satu gambar, seleksi semua objek dengan CTRL + A, lalu klik menu Arrange >> Group.

9. selesai

Mudah ya ?!

Apakah tulisan ini bermanfaat bagi anda ? Jika anda merasakan manfaat tulisan ini, jangan lupa untuk memberitahukan mengenai situs ini ke orang lain agar juga berguna bagi orang lain.

Kunjungi juga halaman Kumpulan Artikel Belajar Corel Draw yang berisi berbagai artikel belajar desain dengan menggunakan Corel Draw. Semoga tulisan-tulisan tersebut membantu anda Belajar Design Corel Draw.