Motor Tiga Roda Sudah Dijual Di Indonesia ?

Saat ini sedang ramai pemberitaan mengenai motor roda tiga di social media. Saya tertarik melakukan penelusuran, seperti apa motor roda tiga yang diberitakan.

Dari berbagai situs terpercaya, saya menghimpun data mengenai informasi motor ini. Di antaranya, motor ini bermesin 250cc, produksi cina, menggunakan tenaga listrik atau bensin, menggunakan transmisi matic, ukuran ban 14 inci, terdapat ac, televisi mini, dan koneksi usb untuk pemutar musik.

Pada beberapa pemberitaan motor ini sudah mulai dijual di Pekanbaru dan Kediri. Namun, ada juga informasi yang belum jelas kebenarannya bahwa motor ini akan dijual di Semarang dan Salatiga.

Jika dilihat dari foto-foto yang beredar motor ini dapat memuat 3 orang di dalamnya. Dilihat dari foto-foto nya memang terlihat seperti konsep “bajaj modern”. Dengan 2 pintu di sisi kanan dan kiri sebagai pintu masuk pengemudi dan penumpang. Mengenai harga ada 2 versi berbeda yang saya temukan dari 2 lokasi penjual di kota berbeda, yaitu 18,5 juta (Kediri) dan 11,8 juta (Pekanbaru). Untuk pembelian, sang pembeli harus melakukan pembayaran 2x secara bertahap, berupa 50% untuk pembayaran tanda jadi dan 50% pelunasan setelah motor diterima.

Lalu dimana lokasi dealer penjualan motor roda tiga ini ?

Saya coba menelusuri berbagai informasi, diberitakan bahwa dealer di Pekanbaru beralamat di Jalan Pattimura No 177. Namun, setelah ditelusuri ternyata alamat tersebut palsu. Sedangkan untuk penjual yang dinyatakan berasal dari Kediri belum diketahui alamat nya.

Bagi anda yang berminat untuk membeli motor ini, saya harap jangan mudah percaya pada penjual yang meminta uang dp atau pun pembayaran di muka sebelum barang diterima untuk mengantisipasi kerugian jika memang penjualan sepeda motor roda tiga tersebut ternyata palsu. Utamakan pembelian di dealer dengan sistem terima barang serahkan uang.

 

Referensi :

Motor Tiga Roda “Mewah” Sudah Bisa Dibeli. 7 Februari 2017. Otomania.

Motor Roda Tiga Mewah Seharga 18,5 Juta. 1 Februari 2017. Otomania.

Lebih Dekat Dengan Motor Roda Tiga Mewah. 1 Februari 2017. Otomania.

Inilah Motor Tiga Roda Mewah dari Kediri yang Diperbincangkan Netizen, Dijamin tak Kehujanan Lagi. 6 Februari 2017. Tribun News Bangka