Motor Trail Viar Cross X 250 SE

Setelah beberapa bulan lalu Viar Motor Indonesia menghadirkan motor trail jenis baru dengan nama Motor Trail Viar VX1, Motor Trail Viar VX2, Motor Trail Viar Cross X 200 dan Motor Trail Viar Cross X 200 SE (baca di Motor Trail Viar). Kini Viar Motor Indonesia menghadirkan jenis baru motor trail dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Motor trail ini menggunakan mesin bersilinder 250cc. Motor trail Viar ini diberi nama Viar Cross X 250 SE.

Jika Motor Trail Viar Cross X 200 dijual dengan harga Rp 18.320.000 dan Motor Trail Viar Cross X 200 SE dijual dengan harga mulai Rp 20.320.000, Motor Viar Cross X 250 SE dijual dengan harga lebih tinggi mulai dari Rp 32.700.000. Dengan harga ini tentunya spesifikasi yang diberikan sangat mendukung motor ini untuk berbagai aktivitas.

Jika Motor Trail Viar Cross X 200 dan Motor Trail Viar VX dapat digunakan di jalan raya, motor trail Viar Cross X 250 SE ini tidak cocok digunakan di jalan raya. Karena memang, sejak awal motor trail Viar Cross X 250 SE dirancang untuk aktivitas off-road. Mungkin bisa saja digunakan di jalan raya, namun untuk membuatnya nyaman dikendarai ada beberapa bagian motor yang harus diubah.

Keunggulan Motor Trail Viar Cross X 250 SE

Beberapa keunggulan dari motor trail Viar Cross X 250 SE ini adalah :

1. menggunakan suspensi adjustable, sehingga bisa disetel sesuai kebutuhan

2. suspensi depan upside down, suspensi belakang monoshock

3. pendinginan mesin menggunakan radiator, pendingin oli, kipas tambahan untuk sirkulasi udara

4. sasis pada motor memakai model twin spar dengan model delta box, model delta box ini mirip seperti motor Yamaha Vixion dan Honda CB150R

Teknologi Karburator

Meski menggunakan berbagai teknologi baru di berbagai bagiannya, motor ini masih menggunakan teknologi karburator untuk pengapiannya. Alasannya untuk efisiensi harga dan kemudahan dalam perbaikannya yang bisa diperbaiki di bengkel resmi maupun umum.

Spesifikasi Motor Trail Viar Cross X 250 SE

motor-trail-viar-cross-x-250-se-mesin

motor-trail-viar-cross-x-250-se-rangka

Di bulan ini tidak hanya Viar Motor Indonesia saja yang mengeluarkan versi terbaru motor trailnya, Yamaha pun menghadirkan Motor Trail Yamaha WR250R.