Seniman Denmark Membuat Patung Kayu Raksasa, Untuk Melihatnya Memerlukan Peta Harta Karun

patung-kayu-raksasa-thomas-dambo-1

Biasanya seorang seniman membuat karya seni untuk dipamerkan di gallery benda seni. Namun, seorang seniman Denmark membuat sensasi dalam memamerkan karya seninya. Untuk melihat karya seninya yang berupa patung kayu anda harus mampu membaca “peta harta karun” yang dibuat olehnya dan memahami petunjuk-petunjuk di setiap patung untuk dapat menemukan patung lainnya.

Sang seniman tersebut bernama Thomas Dambo. Patung-patung yang dibuatnya terbuat dari kayu daur ulang. Selama 3 tahun Thomas Dambo berhasil menciptakan 25 patung yang terbuat dari kayu daur ulang berukuran raksasa yang tersebar di beberapa negara. Namun, di kota kelahirannya di Kopenhagen, Denmark Thomas menyembikan berbagai patung kayu buatannya di hutan belantara.

patung-kayu-raksasa-thomas-dambo-2

patung-kayu-raksasa-thomas-dambo-3

patung-kayu-raksasa-thomas-dambo-4

patung-kayu-raksasa-thomas-dambo-7

Untuk bisa melihat patung-patung kayu buatan Thomas, ada peta harta karun yang sudah dia ciptakan untuk menemukan semua patung tersebut. Selain peta harta karun, petunjuk lainnya adalah berupa puisi-puisi yang diukir pada batu di dekat setiap patung berada.

patung-kayu-raksasa-thomas-dambo-12

patung-kayu-raksasa-thomas-dambo-9

Tujuan Thomas Dambo membuat patung kayu raksasa ini tidak hanya sebagai benda seni tetapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan daya tarik wisata alam dan dukungan untuk melakukan daur ulang.

patung-kayu-raksasa-thomas-dambo-6

patung-kayu-raksasa-thomas-dambo-8

Sumber : Solo Pos, Tribun News & Bored Panda.