Taman Wisata Matahari Puncak

Ingin jalan – jalan ke Puncak, Bogor ? Atau sedang jalan – jalan ke Puncak, Bogor ? Coba kunjungi Taman Wisata Matahari Puncak. Taman Wisata Matahari Puncak terletak di daerah Cisarua Bogor, di Jalan Raya Puncak Bogor dengan luas sekitar 30 hektar. Taman Wisata Matahari Puncak ini dikelilingi oleh gunung-gunung di sekitar puncak. Untuk mencapai tempat ini ada 2 jalur, yaitu melalui jalan masuk menuju kawasan wisata Curug Cilember (Air Terjun Curug Cilember) dan melalui samping Rumah Makan Jago Rasa yang berada di sebelah kiri dari arah Ciawi menuju Puncak. Jika anda dari Jakarta, anda cukup melalui Jalan Raya Puncak dan posisi pintu masuk Taman Wisata Matahari ini ada di sebelah kiri.

Meskipun Taman Wisata Matahari Puncak ini terlihat nyaman, sangat disayangkan saat libur taman ini menjadi sangat kotor. Saya lihat petugas kebersihannya terlalu sedikit. Sehingga tidak dapat menangani seluruh sampah dari para pengunjung yang tidak tertib. Saya pernah mengunjungi Taman Wisata Matahari Puncak pada saat libur lebaran. Suasana Taman Matahari ini menjadi terlalu sesak dan hanya untuk mencari tempat duduk saja sangat sulit. Alternatif lainnya adalah dengan menyewa tikar. Pada Juli 2015, harga sewa tikar bervariatif sekitar Rp 10.000 – Rp 30.000.

Foto – Foto Taman Wisata Matahari Puncak

Tidak banyak foto yang dapat saya taruh di blog ini, karena hp yang digunakan untuk mengambil gambar dihilangkan oleh pacar saya :'(

Hanya sedikit gambar yang terselamatkan, berasal dari hp dengan kualitas foto terbatas.

taman-matahari-hotel

taman-matahari-paint-gun

Fasilitas Taman Wisata Matahari Puncak

Di Taman Wisata Matahari Puncak terdapat berbagai fasilitas yang tidak hanya dapat dinikmati oleh anak-anak, tetapi juga oleh orang dewasa. Fasilitas tersebut adalah Villa, Kolam Renang, Wisata Air, Paddle Boat, Mini Boat, Bumper Boat, Mobil dan Motor Safari, ATV Off Road, Arena Bermain anak, komidi putar, Wisata Sungai, Paket Outbond, Flying Fox dan Belanja di Super Bazzar.

Fasilitas Villa di Taman Wisata Matahari memiliki Aula dengan daya tampung dari 10-500 orang (indoor) hingga 10.000 orang (outdoor). Selain itu tersedia pula: *Program Outbound (Team/Character Building, Outbound for Kids, Adventure, dll). Sehingga Taman Wisata Matahari ini juga cocok dijadikan sebagai tempat pelatihan bagi para pelajar, mahasiswa maupun karyawan.

Alamat Taman Wisata Matahari Puncak

Jalan Raya Puncak KM. 77-78, Cilember, Jogjogan, Cisarua, Jawa Barat 16750
(0251) 8255388
Lokasi di peta : Taman Wisata Matahari Puncak

Silakan melihat posting saya lainnya mengenai berbagai tempat wisata yang berada di sekitar Puncak, Bogor dalam tulisan berjudul Pariwisata Puncak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *