Teknologi Senjata Dengan Bentuk Tidak Umum

Kalau biasa senjata militer berbentu pistol, senapan, rudal atau berupa kendaraan tempur. Ternyata di masa perang dunia, pernah ada teknologi senjata dengan bentuk yang berbeda dari umumnya.

 

Pistol Berbentuk Lipstik

Pistol berbentuk lipstik ini dirancang oleh Uni Soviet, ketika masa perang dingin. Pistol dengan sandi “Kiss of Death” ini dipercaya menjadi salah satu senjata mata-mata wanita rusia. Pistol berbentuk lipstik ini diketahui saat ada penangkapan mata-mata di tembok Berlin pada tahun 1965. Pistol berbahan logam ini menggunakan peluru berdiameter 4,5 milimeter.

senjata-aneh-1

2B1 Oka, Senjata Artileri

Senjata artileri berbentuk tank ini sebenarnya adalah sebuah meriam raksasa pada jamannya. Pada jaman ini belum ada teknologi misil atau rudal. Akhirnya meriam ini didesain untuk menembakkan peluru berhulu ledak nuklir. Meriam ini mampu menembakan peluru sebesar 750kg ke target sejauh 45km. Namun, penggunaan meriam ini dihentikan karena kerangka pendorong proyektil selalu rusak setiap menembakkan peluru berhulu ledak.

senjata-aneh-2

Fire Hedgehog

Dilihat dari arti namanya, senjata ini terinspirasi dari landak dengan duri ditubuhnya. Senjata ini memiliki banyak laras senapan yang menembakkan peluru hingga 72.900 peluru per menit. Senjata ini digunakan pada pesawat militer untuk menembakkan peluru ke darat.

senjata-aneh-3

Payung Bulgaria

Senjata berbentuk payung ini digunakan untuk menusuk dan menembakkan cairan racun ke dalam tubuh. Keberadaan senjata ini diketahui pada saat terjadi  pembunuhan penulis Bulgaria, Georgi Markov di London.

senjata-aneh-4

Aerosan

Tank salju ini didesain agar dapat berperang di daerah bersalju. Dikendarai oleh dua orang. Tank ini memiliki senjata untuk bertempur dan baling -baling sebagai tenaga pendorongnya.

senjata-aneh-5

 

Gambar : Devian Art, Spy Museum &Flickr
Sumber : Merdeka