Tempat Wisata Yogyakarta

Yogyakarta terkenal di dalam maupun luar negeri sebagai salah satu kota destinasi wisata terbaik. Berbagai obyek wisata ada di Yogyakarta, mulai dari wisata kuliner, wisata belanja, wisata alam, hingga wisata edukasi. 

Candi Prambanan

candi-prambanan
Candi Prambanan merupakan salah satu candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi Prambanan disebut juga sebagai Candi Loro Jonggrang. Candi ini disembahkan untuk ke-tiga dewa pujaan umat Hindu, yaitu Wisnu, Siwa dan Brahma. Candi Prambanan berlokasi di Kecamatan Prambanan, Sleman. Untuk mencapai Candi Prambanan anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau TransJogja.

Keraton Yogyakarta

keraton-yogyakarta

Destinasi wisata Keraton Yogyakarta sangat terkenal di Yogya. Saya yakin anda pasti sudah tahu ^_^. Meskipun kesultanan Yogya secara resmi telah menjadi bagian dari Republik Indonesia sejak 1950, Keraton Yogyakarta dan berbagai kebudayaan yang melekat padanya masih terjaga hingga saat ini. Keraton Yogyakarta didirikan oleh Sultan Hamengku Buwono I pada tahun 1755.

Jalan Malioboro

jalan-malioboro

Jalan Malioboro sebenarnya hanyalah sebuah jalan biasa di kota Yogyakarta. Namun, kini sudah menjadi icon kota Yogyakarta. Anda dapat berbelanja berbagai hal di sekitar Malioboro mulai dari makanan, baju batik, makanan ringan, pernak-pernik hiasan rumah, pakaian, tas, dan lainnya. Saya yakin anda juga sudah tau mengenai Jalan Malioboro.

Istana Air Taman Sari

istana-air-tamansari

Istana Air Taman Sari sebenarnya adalah areal pribadi Sultan dan keluarganya untuk bermeditasi. Istana Air Taman Sari ini memiliki luas sekitar 10 hektar. Di Istana Air Taman Sari ini terdapat gedung, kolam pemandian, jembatan gantung, kanal air, danau buatan, pulau buatan, dan lorong bawah air.

 

Goa Rancang Kencono

goa-rancang-kencono

Goa ini berada di bawah tanah dan di bawah naungan pohon klumpit raksasa. Objek wisata Goa Rancang Kencono ini terletak di Desa Wisata Bleberan, Gunung Kidul.

Air Terjun Sri Gethuk

air-terjun-sri-gethuk

Air Terjun Sri Gethuk terletak tidak jauh dari Goa Rancang Kencono. Jika anda ke Goa Rancang Kencono, silakan berkunjung ke tempat ini juga.

Goa Pindul

goa-pindul

Gua Pindul adalah goa yang terdiri dari rangkaian 7 goa. Yang membuat tempat wisata goa pindul menjadi unik adalah adanya aliran sungai di dalam goa. Goa pindul terletak di Desa Bejiharjo, Karangmojo.

 

 

Baca juga tulisan saya yang berjudul Pariwisata Puncak. Info tersebut akan berguna jika anda tinggal atau sedang berkunjung ke Jakarta.